Tuesday, August 24, 2010

Tanya Jawab

Suatu hari ada seorang teman bercerita tentang masalahnya sama gue, gue bisa memberi saran dengan baik dan dia bisa terima semua saran gue.


Gue punya petanyaan tentang hal ini. Kenapa ya selaluuuuuu aja orang yang diceritain bisa memberi solusi ke orang yang bercerita tapi selaluuuuuu juga gabisa menangani masalahnya sendiri hem -,- kenapa ya? Ada yang tau apa sebabnya?


Kalo yang gue tau dan gue liat disekitar gue sih, seorang psikolog tenar sekaliber tika bisono yang sangat andal dalam menangani permasalah orang2 yang berkonsultasi sama dia aja, dia masih sulit untuk mengontrol perasaannya ketika dia kehilangan anak perempuannya karena demam berdarah. Begitu pula seorang dokter, sepintar apapun dokter dan seandal apapun dokter menangani penyakit2 pasiennya, disaat dia sakit juga dia butuh dokter lain yang menyembuhkan penyakitnya. Ga mungkin dong dia bisa mengoperasi dirinya sendiri, kalo ada dokter gila kali hahaha :D
Ya dalam hal ini dapat disimpulkan kalo kita hidup pasti butuh orang untuk share, dan gue seneng bisa jadi tempat share temen2 gue. Gue juga selalu share sama temen2 gue tapi entah kenapa gue agak susah menerima, mungkin karena gue terlalu keras berpikir tentang masalah gue sendiri sampe gue kewalahan sendiri dengan saran2 mereka buat masalah gue (?)


Ada sedikit tanya jawabnya
A: Kenapa ya selalu aja orang yang diceritain bisa ngasih solusi ke orang yang bercerita tapi selalu juga gabisa nanganin masalahnya sendiri hem -,-

M: ya sebenernya kamu bisa manyun kamu aja kurang percaya sama diri kamu sendiri

A: Engga jenong bukan masalah ga percaya sama diri sendiri. Psikolog yang andal aja yang kasus apapun bisa dia tanganin kalo masalah itu ada di dia, dia juga butuh orang lain. Gini deh, dokter aja kalo sakit siapa yang nyembuhin? Emang bisa gitu dia ngoperasi dirinya sendiri? Kan tetep butuh orang lain bukan karna dia ga percaya sama dirinya sendiri.

M: Nah itu kamu ngerti manyun berarti kamu bukannya kurang percaya diri sendiri tapi kamu butuh share juga , kamu biasanya cerita sama siapa gitu nyun .

A: Aku selalu cerita sama orang tapi entah kenapa setiap solusi dari mereka ga bisa ngena ke aku. Ujung2nya ya dipikirin sendiri. Tapi ga abis2 kalo dipikirin sendiri. Aku maunya ngelakuin sesuatu tapi mau gimana ya aku sih berani aja tapi ada sesuatu yang bikin aku ga bisa ngelakuin apa2.

M: ga bisa ngelakuin apa manyun ? bisa kok manyun pasti , ga ada masalah yg ga bisa dipecahin , semua pasti ada jalan keluarnya , tuhan ngasih cobaan ga pernah lebih dari kemampuan kita :-)

A: Berarti aku boleh ngelakuin sesuatu dimasalah aku jenong? Kamu yang ngomong ya nanti pas kita ketemu aku bakal ngelakuin sesuatu itu hehe

M: oh oke entar aku ingetin deh hehe :-)

A: Tapi kamu setuju kan apapun yang akan aku lakuin ini? Dan harus setuju hehe

M: emang kamu mau ngelakuin hal apa sih manyun bikin penasaran aja haha

A: ada deh kamu setuju dulu ga nih? Kamu loh yang tadi bilang kaya gitu lakuin aja apa yang mau aku lakuin ya ga?

M: haha iya setuju manyun deh asal tidak macam macam aja hehe

A: Macem2 menurut kamu tuh kaya apa?

M: hahaha gatau juga sih manyun ga kepikiran juga

A: Yaudah berarti setuju ya kamu, awas loh kalo aku tiba2 ga boleh kamu udah bilang setuju berarti udah janji sama aku hehe

M: iya manyun tenang aja hehe

A: Asik berarti boleh sip dipegang janjinya hehe

M: haha iya manyun hehe :-P emang apaan sih manyun yang ingin kamu lakukan padaku :-P

A: bukan padamu tapi padanya haha

No comments:

Post a Comment